Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas, Ditlantas Polda Malut Gelar Operasi Keselamatan Kiraha

13 April 2024 - 12:38 WIB
www.tribratanews.com - Ternate. Operasi Kepolisian Keselamatan Kieraha 2024 Polda Maluku Utara (Malut) diberlakukan pada 14-25 April 2021. Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapudin Nursin memimpin apel gelar pasukan, Senin (12/04/21).

"Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari di wilayah Malut,” terang Irjen Pol. Risyapudin Nursin.

Kapolda Malut mengatakan bahwa operasi ini digelar dalam rangka menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri atau bulan suci Ramadan 1442 H.

Sasaran operasi ini untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar baik, tertib, patuh dan disiplin berlalulintas.

Operasi kali ini ketat akan protokol kesehatan sehingga semua anggota yang terlibat harus bebas dan bersih dari Covid-19.

Petugas juga harus selalu menggunakan APD saat di lapangan serta menjaga jarak. “Saya juga mengajak seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan agar mendukung dan menyukseskan program vaksinasi yang ada di Malut,” tutur Jenderal Bintang Dua.

Apel gelar pasukan ini dihadiri juga oleh Wakapolda Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto, Danrem 152/Babullah, Irwasda dan PJU Polda Malut, Danlanal dan Kapolres Ternate. Selain itu dalam kegiatan tersebut dihadiri Danden POM AD, Kepala BPBD, Kepala PT Jasa Raharja, Kadishub Malut. Terakhir Kasatpol PP dan Kadishub Kota Ternate juga Satgas Covid-19 Kota Ternate dan Provinsi Malut.

Share this post

Sign in to leave a comment