Tim SAR Evakuasi Penyelam Berkebangsaan Amerika Serikat di Perairan Gili Trawangan

20 February 2023 - 18:00 WIB
Antaranews.com

Tribratanews.tribratanews.com – Lombok Utara. Tim Search And Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan seorang penyelam berkebangsaan AS (Amerika Serikat) dalam keadaan tidak bernyawa di kedalaman 21 meter perairan Gili Trawangan, Kab. Lombok Utara, Prov. Nusa Tenggara Barat, Senin, (19/2/23.

"Pria berumur 49 tahun, hilang sejak minggu, 19 februari 2023, ditemukan pada hari kedua pencarian pukul 08.08 WITA, di 0,93 Nautical mile arah Utara dari lokasi kejadian", jelas Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi mengatakan, seperti dilansir dari Antaranews.com, Senin (20/2/23).

Baca juga : Kapolda Sumut: Selama F1H2O, Aktivitas Masyarakat Tetap Berjalan

Menurut Wahyu, korban ditemukan penyelam dari Dream Dive dalam kondisi lengkap dengan perlengkapan selam yang masih melekat di tubuhnya.

Selanjutnya, korban di evakuasi ke Pelabuhan Bangsal, Kab. Lombok Utara dan diserahkan kepada tim medis kesehatan.

Sebelumnya Wahyu Efendi mengungkapkan menurut keterangan dari Guide Dream Dive Center, korban ikut menyelam di Shark Point Utara Gili Trawangan, Minggu (19/2/23), sekitar pukul 14.30 WITA. Naasnya korban terpisah di kedalaman sekitar 15 meter, saat guide sedang menemani penyelam lain melihat terumbu karang.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment