Tim Gabungan Berhasil Selamatkan Korban Perahu Tenggelam di Merauke

20 January 2023 - 12:40 WIB
Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Merauke. Kasat Polair Polres Merauke, AKP Prih Sutejo, S.H., beserta anggotanya dan Tim Basarnas Merauke merespon cepat saat menerima laporan adanya perahu yang tenggelam di perairan laut lampu satu reff sebelah kanan sungai Maro, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Kamis (19/1/23).

Dilaporkan bahwa sebuah perahu tenggelam disekitar perairan reff sebelah kanan Muara Sungai Maro Merauke, pada hari Kamis tanggal tgl 19 Jan 2023 sekitar jam 05.00 WIT, dengan jumlah penumpang 6 (enam) orang, dan semua telah ditemukan dalam kondisi selamat.

Baca juga : Fenomena Fase Bulan Baru, Satpolairud Polres Biak Minta Nelayan Waspada

Kronologis kejadiannya pada hari Kamis 19 Januari 2023 sekitar jam 08.00 Wit, sebuah perahu yang diawaki oleh 6 (enam) orang berlayar dari pelabuhan lama PT. SINO komplek Pelabuhan Perikanan Nusantara Merauke dengan tujuan ke perairan Torasi mencari kepiting. Kemudian saat tiba di muara sungai Maro sebelah kanan saat melepas bubu (alat tangkap kepiting), sambil perahu jangkaran kemudian perahu kandas. Tapi sekitar jam 05.00 WIT, tiba-tiba perahu dihantam angin kencang dan ombak yang kuat secara berurutan terus menerus sehingga mengakibatkan perahu pecah dan hancur berkeping-keping, bersamaan dgn itu 6 (enam) orang awak kapal tersebut berenang menyelamatkan diri hingga terdampar di pesisir pantai lampu 1 Binaloka kabupaten Merauke.

Kasat Polair Polres Merauke mengimbau kepada para nelayan agar selalu berhati hati dalam mencari ikan di laut karena cuaca sekarang tidak bersahabat atau ombak besar dan angin kencang di wilayah perairan laut Merauke,” tutup AKP Prih Sutejo.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment