Terapkan Ganjil - Genap di Tiga Titik Kawasan, Ditlantas Polda Metro Jaya Kerahkan 75 Personel

18 October 2024 - 12:04 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan sistem ganjil genap di tiga ruas jalan di DKI Jakarta. Sebanyak 75 personel dikerahkan untuk menjaga di tiga ruas jalan tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono menjelaskan sebanyak 75 personel Ditlantas tersebut dibagi di tiga kawasan di antaranya Jalan Jendral Sudirman, Jalan MH Thamrin dan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Ada 25 personel di setiap ruas jadi total 75 personel di tiga ruas," terang Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (18/10/21).

AKBP Argo Wiyono mengatakan dari hasil evaluasi ganjil genap akan berlaku dua sesi yakni dari pukul 06.00-10.00 WIB kemudian dilanjutkan pukul 16.00-20.00 WIB.

Perwira Menengah Polda Metro Jaya menjelaskan penerapan dua sesi pagi dan sore dilakukan katena beriringan dengan pelonggaran PPKM Level 3 di DKI Jakarta.

Mantan Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan jika kebijakan ganjil genap sebelumnya seminggu penuh Senin-Sabtu namun dengan diturunkannya status PPKM menjadi level tiga, sistem ganjil genap juga dikembalikan seperti semua.

"Inikan harus ikuti pelonggaran PPKM dari pemerintah dan kita berangsur-angsur harus kembalikan tatanan ganjil genap ke awal seperti waktu normal kemarin pagi dan sore dan saat weekend atau hari libur nasional gak berlaku ganjil genap," tutur Lulusan Akabri tahun 2003.

Share this post

Sign in to leave a comment