Tembak Pesawat Wings Air di Yahukimo, Aparat Gabungan Siap Tindak Tegas KKB

17 February 2024 - 23:30 WIB
Dok. Satgas DC

Tribratanews.tribratanews.com - Mimika. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Yahukimo, melakukan penembakan di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada tanggal 17 Februari 2024. Serangan tersebut menyasar pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT saat proses landing.

Korban dari serangan ini adalah Pratu Ongen R. Dori, anggota Kodim 1715 Yahukimo, yang mengalami luka lecet pada leher sebelah kiri akibat serpihan kaca yang terkena peluru.

Kepala operasi Damai Cartenz-2024, Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K.,M.H., menyatakan bahwa pesawat terkena tembakan di sisi sebelah kiri, yang menembus ke dalam badan pesawat.

Baca Juga: Personel OMB Polda NTT Tetap Rutin Lakukan Patroli Cipkon di Kota Kupang Setelah Hari Pencoblosan

“Pihak keamanan, termasuk personel Operasi Damai Cartenz-2024, Brimob Yon D, dan Polres Yahukimo, tengah melakukan penyisiran di sekitar area Kali Brasa ujung Bandara untuk menindak tegas KKB yang melakukan penembakan," jelas Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani.

Selain itu, Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP. Dr. Bayu Suseno, S.H, S.I.K, M.M, M.H., mengatakan bahwa Aparat Gabungan Operasi Damai Cartenz-2024, Brimob Yon D, dan Polres Yahukimo telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari awak pesawat.

“Kami berkomitmen untuk melakukan penegakan hukum terhadap KKB Yahukimo yang telah melakukan penembakan terhadap pesawat sipil,” tutup AKBP. Dr. Bayu Suseno.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment