Tekan Penyebaran Covid, Brimob Polda Maluku Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

15 March 2024 - 13:00 WIB
www.tribratanews.comAmbon. Satuan Brimob Polda Maluku kembali menyemprotkan disinfektan di lingkungan perumahan warga dan juga fasilitas umum, perkantoran serta tempat ibadah yang rawan dari perkumpulan warga.

Langkah ini dilakukan untuk menekan peenyebaran Covid. Seperti dikutip dari website resmi Polda Maluku. Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur mengatakan, sejak Covid-19 menjadi pandemi di Maluku, Brimob Maluku sudah melakukan berbagai upaya.

"Guna memerangi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku, personel Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Sat Brimob Polda Maluku terus melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polda Maluku," terang Kombes Pol M Guntur, Minggu (14/03/21).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku menjelaskan, Tim KBR yang termasuk dalam Satgas Ops Aman Nusa ll Polda Maluku ini menyemprot cairain disinfektan pada JPO Jalan Jendral Sudirman dan Pangkalan Ojek Seputaran Galungung Kota Ambon. Penyemprotan disinfektan ini dipimpin oleh Iptu Anggi Manullang serta 1 unit anggota Subden KBR Den Gegana Brimob Maluku lainnya.

Selain untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, penyemprotan disinfektan ini merupakan wujud negara hadir di tengah masyarakat. Negara hadir untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

Kombes Pol M Guntur juga mengajak masyarakat agar sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Maluku. Semua pihak harus waspada dan jangan menganggap remeh virus ini.

Share this post

Sign in to leave a comment