Syok Akibat Ulah KKB, Warga Puncak Jaya Minta Tambahan Pos Keamanan

25 July 2024 - 22:27 WIB
Dok. OCDC

Tribratanews.tribratanews.com - Papua, Puncak Jaya- Warga Kampung Muliambut dan Pruleme menggelar pertemuan dan bersepakat, untuk meminta tambahan pos pengamanan TNI-Polri di jalan usir kampung Muliambut dan Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Kesepakatan ini dilakukan karena tingginya aksi kriminal di lokasi tersebut. Tercatat dalam sepekan terakhir terjadi aksi kekerasan dan penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata terhadap warga kampung yang melintas.

Baca Juga: [HOAKS] Pembangunan IKN akan Dihentikan Mulai 10 Agustus 2024

Mereka berharap agar pos keamanan segera dibangun dan memberikan jaminan keamanan kepada seluruh warga, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal.

Disisi itu, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara menanggapi hal tersebut. Ia menyampaikan bahwa permintaan Warga akan kami laporkan kepada Pimpinan agar adanya penambahan anggota Personel yang dikirimkan untuk membantu menjaga keamanan di Wilayah Puncak Jaya.

“Saya berharap kepada Saudara-saudara semua agar tetap tenang dan jangan takut, kami akan terus berupaya meningkatkan keamanan di lingkungan ini melalui Pos pengaman dan Patroli rutin agar kita semua dapat melaksanakan aktivitas dengan normal tanpa adanya ketakutan dan kekhawatiran,” jelasnya

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment