Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Polres Lombok Barat Luncurkan Aplikasi SOLAH

17 November 2020 - 09:14 WIB
www.tribratanews.com-Lombok Barat. Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat meluncurkan aplikasi yang berfungsi sebagai sarana komunikasi dan juga sosialisasi Polres Lombok Barat perihal tertib lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan diluncurkan.

Aplikasi tersebut bernama program Sosialisasi dan Silaturahmi (SOLAH). Peluncuran SOLAH oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat dihadiri komunitas motor.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana mengatakan, kata SOLAH dalam bahasa sasak Lombok ini artinya bagus, agar lebih diterima baik oleh masyarakat. Sehingga diharapkan, Program SOLAH dapat mempermudah komunikasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo mengatakan bahwa program SOLAH bertujuan untuk bisa mengajak masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas.

Menurutnya, perlu adanya keterlibatan antara komunitas dan mitra kerja Polri khususnya di bidang lalu lintas untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat.

(af/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment