Songsong Pemilu 2024, Gabungan Satgas OMB Turangga Polda NTT Laksanakan Patroli Cipta Kondisi

3 January 2024 - 20:44 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kota Kupang. Gabungan Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga Polda NTT melakukan kegiatan patroli Cipta Kondisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada tahapan kampanye Pemilu 2024, dalam upaya menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan damai, Satgas OMB Turangga melaksanakan patroli menyeluruh di Kota Kupang, Selasa (2/1/24).

Kegiatan Patroli ini dilakukan dengan Tujuan utama adalah untuk memastikan kesiapan dan kelancaran proses Pemilu di tingkat regional, dan juga melakukan pemantauan pada titik-titik vital serta melakukan kunjungan langsung ke kantor penyelenggaraan Pemilu seperti Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi NTT.

Baca Juga: Jasa Marga Laporkan Sebanyak 517.778 Kendaraan Kembali ke Jabodetabek Usai Libur Tahun Baru

Tidak hanya melakukan kegiatan patroli di wilayah hukumnya, Satgas gabungan tersebut melakukan interaksi dengan masyarakat, yakni memberikan imbauan kamtibmas, menyampaikan pesan-pesan keamanan, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung kelancaran Pemilu melalui Pendekatan preventif.

Kegiatan patroli ini juga sebagai langkah proaktif dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap jalannya Pemilu 2024 di Provinsi NTT, yang melibatkan masyarakat dan berkoordinasi dengan lembaga terkait diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyongsong pesta demokrasi yang transparan dan adil.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment