Sinergitas Polri dan TNI Lakukan Pengamanan Perbaikan Jalan Trans Papua Kenyam – Batas Batu di Papua

10 December 2022 - 11:04 WIB
Foto : Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Kenyam. Aparat keamanan yang terdiri gabungan Polri dan TNI dari Polres Nduga serta Yonif Raider 514/Sabadda Yudha melakukan pengamanan pada perbaikan jalan trans Papua yang menghubungkan antara Kota Kenyam - Distrik Krepkuri Batas Batu tepatnya di tanjakan Adumama, Jumat (9/12/22).

Akses jalan yang menghubungkan Pelabuhan batas batu menuju kota Kenyam mengalami rusak parah. Kerusakan tersebut diduga akibat hujan deras yang intensif belakangan ini. 

Baca Juga : Program Keladi Sagu, Polri Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Mayarakat

Merespon hal tersebut Pemda Nduga mengambil langkah perbaikan darurat, karena kerusakan jalan tersebut akan berpengaruh terhadap perekonomian di kota Kenyam. Pemda Nduga bersinergi dengan Pihak Kepolisian dan TNI yang ada di kabupaten Nduga untuk memberikan pengamanan pada pelaksanaan perbaikan jalan.

Dansektor Nduga Satgas Preventif AKBP Muari, S.H., S.I.K., MH., melalui Komandan Kompi Preventif Iptu Suryadi Saul, S.I.K., menyampaikan bahwa Satgas Preventif Ops Damai Cartenz memberikan pengamanan pada perbaikan jalan dan akan bersinergi bersama pihak TNI dalam hal ini Yonif Raider 514/SY yang saat ini juga tengah melaksanakan tugas di kabupaten Nduga.

“Kami akan bersinergi dengan TNI dan instansi terkait dalam memberikan pengamanan, dengan harapan jalan yang rusak dapat segera dapat dilalui masyarakat mengingat jalan ini merupakan akses utama masuknya kebutuhan pokok masyarakat di Kota Kenyam,” ungkap Iptu Suryadi.

Dilokasi yang berbeda, Wakasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Arif Irawan, S.H, S.I.K., MH., dikonfirmasi hal tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk respon cepat dan sinergitas Forkopimda yang ada di Kabupaten Nduga dalam menanggapi permasalahan yang ada. AKBP Arif Iwaran berharap proses perbaikan jalan ini nantinya dapat segera selesai dan dapat kembali dilalui masyarakat. Pasalnya, beberapa pasokan bahan makanan di wilayah tersebut sebagian besar di distribusikan melalui jalan ini dari Pelabuhan.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment