Siap Kawal Pilkada Serentak Tahun 2024, Polres Magetan Gelar Simulasi Pengamanan Kota

7 August 2024 - 12:00 WIB
Dok. Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com – Magetan. Sambut Pilkada Tahun 2024, Polres Magetan terus tingkatkan kesiapan dalam Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, menjelaskan.

"Latihan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi selama proses Pilkada berlangsung, untuk kesiapan dalam pengamanan setiap tahapan Pilkada serentak 2024 kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya proses ini,” jelasnya, Senin (5/8/24).

Dalam arahannya, juga memberikan himbauan kepada seluruh anggota Polres Magetan untuk selalu waspada dan siap siaga.

“Latihan ini bukan sekadar rutinitas, tetapi bagian dari tanggung jawab kita sebagai penegak hukum untuk melindungi masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: Kemenkominfo Siapkan Dukungan Media dan Telekomunikasi dalam Pelaksanaan PON XXI

Kapolres Magetan juga memberikan motivasi kepada anggotanya untuk tetap semangat dan profesional dalam menjalankan tugas.

“Tetap jaga semangat dan jaga profesionalisme karena kita adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tuturnya.

Seluruh anggota dilatih untuk merespon dengan cepat dan tepat, serta menggunakan peralatan dengan benar. AKBP Satria Permana, menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama antar anggota dalam menghadapi setiap situasi.

Dengan kebersamaan dan komitmen menjaga Magetan yang kondusif, Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Magetan akan berlangsung lancar, aman dan damai. Kesiapan Sispamkota Polres Magetan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama berlangsungnya Pilkada tahun 2024.

“Kita ingin masyarakat merasa aman dan percaya bahwa Polri siap melindungi mereka.Dengan latihan dan persiapan yang matang, kita optimis dapat menjalankan tugas ini dengan baik,” ungkapnya.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Polres Magetan siap mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada tahun 2024, demi terciptanya suasana yang kondusif dan damai untuk Magetan hebat.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment