Semboyan “Polisi Hadir” Ditlantas Polda Jateng, Pedoman Bukti Hadir Polri Kepada Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

18 July 2020 - 16:00 WIB
www.tribratanews.com – Semarang. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda sejumlah negara termasuk Indonesia.


Inovasi terbaru yang sedang digelorakan oleh Polda Jawa Tengah, yaitu semboyan “Polisi Hadir” dimana merupakan akronim dari humanis, antisipatif, disiplin, inisiatif dan responsif. Sebuah semboyan dengan menggunakan kata-kata yang familiar sehiingga dengan mudah dipahami oleh masyarakat. Dalam keterangan yang disampaikan oleh dirlantas polda jateng, Kombes Pol. Arman Achdiat S.I.K., M.Si., menyebutkan “Polisi Haidr” merupakan implementasikan kehadiran polantas untuk membantu masyarakat khususnya ditengah pandemi covid-19.


“Polisi Lalulintas juga hadir meneguhkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat mana Pilkada serentak 2020 akan dilaksanakan,” ungkap Dirlantas Polda Jateng.


“Dari sudut pandang Polantas Hadir secara harfiah mengharuskan polisi lalulintas meleburkan diri di tengah masyarakat, membantu mereka menyelesaikan persoalan. Diwujudkan dengan sikap dan tindakan konkrit. Seperti mengedepankan senyum sapa salam dan sopan dalam melaksanakan tugas sebagai manifestasi prinsip humanis. Peka terhadap permasalahan terkini dan mencegah timbulnya masalah sebagai penerapan prinsip antisipatif serta mematuhi aturan sebagai bentuk disiplin,”’ lanjut Dirlantas Polda Jateng.


(rz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment