Selama Long Weekend Polda Kalteng Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

11 May 2024 - 18:15 WIB
Borneonews.go.id

Tribratanews.tribratanews.com - Kalteng. Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes. Pol. Erlan Munaji, S.I.K., mengimbau masyarakat Kalteng agar meningkatkan kewaspadaan dan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama long weekend.

Kombes. Pol. Erlan Munaji mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama libur panjang tersebut. Pihak kepolisian akan meningkatkan patroli di berbagai titik rawan, seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan jalur lalu lintas.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga Kamtibmas selama libur panjang. Jangan lengah, karena ada potensi tindak kejahatan yang bisa terjadi," ujar Kombes. Pol. Erlan Munaji.

Selain itu, Kombes. Pol. Erlan Munaji juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Ia berharap, masyarakat dapat memilah informasi yang benar dan tidak terpengaruh oleh berita hoaks.

Polda Kalteng berharap, dengan kewaspadaan dan kerja sama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan, long weekend kali ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

"Kami juga meminta masyarakat untuk bisa melakukan kunci ganda pada kendaraan dan jangan lupa mengunci pintu dan jendela saat hendak bepergian menikmati long weekend," tutup Kombes. Pol. Erlan Munaji.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment