Sejumlah Wilayah Aceh Terendam Banjir

23 January 2023 - 10:00 WIB
Foto: CNNIndonesia

www.tribratanews.com – Aceh. Sejumlah wilayah di Provinsi Aceh sebelah utara dilanda banjir pada akhir minggu pertama Januari 2023. Genangan tak dapat dihindari setelah hujan lebat mengguyur beberapa Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur, Pidie, Aceh Tamiang, Pidie Jaya dan Bireuen, Minggu (22/1/23).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melaporkan potensi adanya peningkatan tinggi muka air. Pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk upaya penanganan darurat, seperti kaji cepat dan kesiapsiagaan untuk evakuasi warga.

Baca juga: Gempa Berkekuatan 2,6 SR Menggucang Tabanan Sore Ini

“Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejumlah wilayah Aceh, sehingga menyebabkan banjir yang menggenangi rumah warga dengan kitinggian air 50-80 cm,” jelas Kepala BPBA Ilyas dikutip dari cnnindonesia.com.

Saat ini, pihak BPBD setempat masih melakukan pendataan terkait jumlah pengungsi yang diprediksi akan meningkat karena hujan, sejumlah wilayah masih tergenang banjir, hujan masih turun. Semua BPBD dalam posisi siaga dan masih melakukan evakuasi.

(rz/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment