Sebanyak 400 Personel Gabungan Siap Amankan Jalannya Pekan Olahraga 2023 di Jateng

4 August 2023 - 14:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jepara. Kepolisian Resor (Polres) Jepara, menerjunkan 400 personel untuk pengamanan Pekan Olahraga Provinsi Jateng (Porprov) Jateng Ke-XVI Tahun 2023 yang dijadwalkan berlangsung mulai 5-11 Agustus 2023.

"Kabupaten Jepara merupakan salah satu tuan rumah dalam pelaksanaan Porprov Jateng ke-XVI 2023, sedangkan nantinya digelar di 14 titik lokasi atau venue olahraga yang digunakan sebagai tempat pertandingan sejumlah cabang olahraga," ujar Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, seperti dilansir Antaranews, Kamis (3/8/23).

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan ratusan personel tersebut merupakan tim gabungan, dari Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Jepara serta instansi terkait.

Baca Juga:  Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti 264 Kg Sabu Cair Senilai Rp 347 M

Ia mengatakan bahwa apel pengamanan ini merupakan upaya mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama pengamanan Porprov, di samping itu mempermudah komunikasi dan koordinasi sehingga rangkaian kegiatan Porprov XVI Jateng yang akan dilaksanakan kurang lebih satu pekan ke depan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Menurutnya Pengamanan Porprov XVI Jateng tahun 2023 akan dimulai saat pembukaan pada 5 Agustus 2023 di Kabupaten Pati dan penutupan pada tanggal 11 Agustus 2023 di Kabupaten Jepara.

Selanjutnya ia mengatakan personel yang melaksanakan pengamanan harus memedomani dan memahami terkait Peraturan Kepolisian (Perpol) Negara Republik Indonesia nomor 10/2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

AKBP Wahyu Nugroho berharap agar personel yang melaksanakan tugas pengamanan untuk lebih waspada dan antisipasi setiap permasalahan yang mungkin terjadi saat penyelenggaraan Porprov XVI Jateng. Lakukan deteksi dini, mengedepankan tugas preemtif, preventif dan bila perlu dilakukan penegakan hukum yang tentunya secara terukur.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment