Sebanyak 200 Pembalap Sudah Daftar Street Race yang Digelar Polda Metro Jaya

14 January 2022 - 08:44 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya akan menggelar ajang balap street race bagi para pembalap liar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 16 Januari 2022 dan saat ini sudah tercatat ada 200-an orang dari berbagai komunitas roda dua yang mendaftarkan diri.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak dua hari lalu dan saat ini sudah lebih dari 200 orang yang mendaftar," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (13/1/22).

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo juga mengatakan balap street race yang akan diselenggarakan hanya ajang latihan bersama, bukan sebuah kejuaraan dan gelaran ini nantinya akan dibagi beberapa kelas. "Nanti ada beberapa kelas, dan setiap kelas diberi waktu untuk mereka atur sendiri latihannya. Jadi si a latihan sama si b, si c latihan sama si d. Masing-masing komunitas nanti akan atur," terangnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa untuk ajang perdana ini, jumlah peserta dibatasi sebanyak 350 orang. Dia mengingatkan, perlombaan ini tidak akan disediakan hadiah khusus oleh Kepolisian. "(Penggantinya) hanya hadiah doorprize," jelasnya.

Sebagai informasi, ajang street race adalah inisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang berharap dengan merangkul para pembalap liar, maka para pemuda yang memiliki kemampuan balap dapat disalurkan secara lebih terukur.

Share this post

Sign in to leave a comment