Satlantas Polres Gorontalo, Perketat Prokes di Kawasan Polda Gorontalo

14 October 2024 - 21:53 WIB

www.tribratanews.com - Gorontalo. Satlantas Polres Gorontalo kembali melaksanakan patroli dan pemantauan terkait pendisiplinan penerapan protokol kesehatan selasa (12/10/21).

 

Saat tiba dilokasi, personil langsung mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker pada saat berkendara.

 

kegiatan ini di lakukan untuk menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dan setiap pengendara motor atau mobil akan di berhentikan oleh petugas dan di tanyakan apakah sudah melakukan vaksinasi dengan bukti adanya kartu vaksin tahap satu maupun tahap dua, dan jika ada yang belum melakukan vaksinasi maka akan di arahkan oleh petugas satlantas ke tempat pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di mapolda Gorontalo.

 

Kegiatan patroli dan pemantauan prokes yang dilakukan oleh satlantas polres Gorontalo merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan guna memastikan protokol kesehatan harus diterapkan untuk menekan kasus Covid-19 khususnya di provinsi Gorontalo.

 

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut masih ditemukan masyarakat tidak memakai masker namun sebagaian besar sudah disiplin protokol kesehatan.

 

Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Wawan Andi S, S.H, S.I.K, mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut para petugas tidak melakukan penilangan melainkan sekedar memeriksa kartu vaksin tahap satu maupun tahap dua dan menanyakan apakah masyarakat tersebut sudah melakukan vaksinasi.

 

“Kita akan melakukan pengecekan terhadap para pengendara, terutama kendaraan pribadi yang masuk ke Kota Gorontalo dan melakukan pemeriksaan kartu vaksin sampai dengan tujuan dan asalnya dari mana,” tutur Wakapolres.

Share this post

Sign in to leave a comment