Satgas Kamseltibcarlantas Gelar Pengawalan dan Atur Lalu Lintas Saat Pendaftaran Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur di KPU NTT

30 August 2024 - 14:00 WIB
Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Satuan Tugas Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Satgas Kamseltibcarlantas) memberikan pelayanan pengawalan terhadap pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT di Kantor KPU NTT, Kota Kupang Pada hari Kamis (29/8/24),

Satgas Kamseltibcarlantas Polda Kupang tidak hanya memberikan pengawalan tetapi juga memberikan pengaturan lalu lintas di sekitaran lokasi untuk memastikan kelancaran arus kendaraan dan menjaga terjadinya macet demi keamanan para Paslon

Kasatgas Kamseltibcarlantas, Kombes Pol. Restika P. Nainggolan, S.I.K., menyampaikan bahwa pengawalan dan pengaturan lalu lintas ini merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam menjamin kelancaran setiap tahapan Pemilukada, termasuk tahapan pendaftaran Paslon.

“Kami dari Satgas Kamseltibcarlantas telah menyiapkan pengawalan khusus bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, serta melakukan pengaturan lalu lintas untuk memastikan proses pendaftaran berjalan aman dan tertib. Pengamanan ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan, mengingat tingginya antusiasme masyarakat yang datang mendukung para calon,” ungkap Kombes Pol. Restika P. Nainggolan.

Kombes Pol. Restika P. Nainggolan juga menambahkan bahwa personel Satgas Kamseltibcarlantas telah disebar di berbagai titik rawan kemacetan di sekitar kantor KPU untuk menjaga kelancaran lalu lintas.

“Dengan pengaturan yang tepat, kami berharap masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa tanpa terganggu oleh proses pendaftaran Paslon,” jelasnya.

Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Turangga 2024 yang bertujuan menjaga kelancaran dan keamanan selama seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Nusa Tenggara Timur.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment