Satbrimob Polda Lampung Gelar Latihan Kemampuan KBR

13 July 2024 - 12:07 WIB
www.tribratanews.com - Bandar Lampung. Satuan Brimob Polda Lampung menggelar Latihan Peningkatan Kemampuan Kimia Biologi dan Radioaktif Personel. Pembukaan pelatihan dipimpin Komandan Satbrimob Polda Lampung KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK di lapangan Hitam Mako Satbrimob, Senin (12/7/2021).

Latihan yang direncanakan selama lima hari di Mako Satbrimob polda lampung itu, guna meningkatkan kemampuan Personel, khususnya Bidang KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif). Hal ini merujuk pada perkembangan penyebaran Covid -19 di Provinsi Lampung yang terus meningkat.

Dansat Brimob Polda Lampung KBP Wahyu mengatakan, latihan merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian polri terhadap situasi saat ini. ia berharap latihan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat di implentasikan dalam pelaksanaan tugas penanggulangan wabah virus Corona di Provinsi Lampung.

Ia menjelaskan, KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif) adalah salah satu detasemen yang berada di bawah kesatuan Gegana Korps Brimob Polri. Detasemen KBR memiliki kemampuan khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif.

Kimia, Biologi, dan Radioaktif adalah bahan yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan atau mengakibatkan kematian, bila terkena atau digunakan pada manusia dan makhluk hidup lain.

Share this post

Sign in to leave a comment