Sat Brimob Polda Banten diKerahkan ke Lokasi Dampak Gempa di Pandeglang

16 January 2022 - 13:05 WIB
www.tribratanews.com - Serang. Pasca gempa bumi magnitude 6,6 berpusat di perairan Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Kapolda Banten Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., langsung memerintahkan seluruh personil untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa.

Satuan Brimob Polda Banten diberangkatkan ke lokasi dampak gempa yang cukup parah di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan ini dipimipin langsung oleh Dansat Brimob Kombes. Pol. Dwi Yanto Nugroho, SIK., didampingi Danyon C Pelopor, Danki 1 Yon C Pelopor beserta personel Satbrimob Polda Banten.

Dansat Brimob mengatakan sesuai perintah Kapolda Banten agar jajaran Satbrimob Polda Banten hadir melaksanakan pengecekan dan kontrol dengan cara melaksanakan patroli SAR ke Kecamatan Sumur.

Pengerahan pasukan ke lokasi rawan bencana sebagai bentuk pengawasan dan antisipasi apabila terjadi bencana susulan yang membahayakan kehidupan masyarakat.

Di lokasi bencana, tim SAR Brimob akan membuka dapur umum untuk membantu masyarakat.

Dansat Brimob mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai wujud dari deteksi dini dalam hal penanggulangan bencana alam susulan di wilayah hukum Pandeglang.

"Patroli ini sebagai wujud kehadiran personil Brimob dalam membantu masyarakat yang tengah mengalami musibah," kata Dansat Brimob kepada wartawan, Sabtu (15/1/2022).

Share this post

Sign in to leave a comment