Sambut Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023, Polres Bengkayang Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

16 January 2023 - 16:40 WIB
Foto : flickr

Tribratanews.tribratanews.com - Bengkayang. Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno, mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menyambut Imlek dan Cap Go Meh 2023 di daerah tersebut.

"Kita mohon juga bantuan dari panitia Imlek dan Cap Go Meh serta peran seluruh elemen masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bengkayang. Ini merupakan hal yang sangat penting, karena dengan sinergi dan kerja sama yang baik antar lini, akan berdampak pada terciptanya kamtibmas yang kondusif ke depannya," ujar Kapolres Bengkayang, dikutip dari Antaranews.com, Minggu (16/1/23).

Baca Juga : Polresta Deliserdang Dianugrahi Penghargaan Presisi Award

Kapolres memastikan pihaknya akan terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, guna meminimalisir gangguan kamtibmas dalam rangka mewujudkan suasana kondusif, khususnya menjelang pelaksanaan Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2023 yang akan datang.

Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya menargetkan beberapa poin penting terkait pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan perayaan tersebut. Di antaranya target orang, barang, tempat, hingga kegiatan. Hal ini penting dalam pelaksanaan pengamanan untuk terciptanya situasi yang kondusif.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Menurutnya, hal ini penting untuk ditanamkan pada setiap pribadi dan golongan agar tidak menimbulkan perpecahan di antara masyarakat.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment