Cegah Aksi Kejahatan Samapta Polres Ciamis Tingkatkan Patroli Malam

16 January 2023 - 07:05 WIB
globalinvestigasinew

Tribratanews.tribratanews.com – Ciamis. Dalam rangka mengantisipasi tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Ciamis, Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar meningkatkan patroli malam yang dilaksanakan secara mobile pada pusat kota Kabupaten Ciamis, Minggu (15/01/23).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Unit Patroli Samapta Polres Ciamis Polda Jabar di sejumlah lokasi objek vital di Kabupaten Ciamis yakni Kantor Pajak, Perum Buana Sudirman dan Pos ronda Gunungsari.

Baca Juga : Polresta Deliserdang Dianugrahi Penghargaan Presisi Award

Kapolres Ciamis Polda Jabar, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan bahwa patroli tersebut dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di antaranya Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar dari mulai kawasan pusat kota hingga pelosok daerah Kabupaten Ciamis.

“Kami minta masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker saat di keramaian dan vaksinasi,” jelas Kapolres Ciamis dalam keterangannya pada Minggu (15/1/23).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengungkapkan bahwa pelaksanakan Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional. Sehingga dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Anggota di lapangan juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan. Meskipun penerapan PPKM sudah di cabut Pemerintah tetap melaksanakan upaya pencegahan secara mandiri yang harus terus dilakukan seperti menjalankan protokol kesehatan dan vaksinasi booster, dilansir portal globalinvestigasinews. 

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment