Ribuan Personel Gabungan Kawal Peringatan Hari Tani Nasional

24 September 2024 - 10:31 WIB
Dokumentasi TBN

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Peringatan Hari Tani Nasional (HTN) dengan aksi penyampaian pendapat di muka umum oleh sejumlah buruh. Ribuan personel itu terduri dari jajaran Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Pemprov DKI Jakarta, dan stakeholder terkait lainnya.

“Kuat libat personel pengamanan sebanyak 4.294 personel,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Ade Ary Syam dalam keterangan resmi, Selasa (24/9/24).

Dijelaskan Kabid Humas bahwa penempatan personel akan dibagi di area Gedung DPR/MPR 3.517 personel, area Monas 497 personel, dan Kementerian ATR/BPN 280 personel. Sedangkan untuk rekayasa lalu lintas bersifat bersifat situasional melihat eskalasi di lapangan.

“Apabila jumlah massa dan eskalasi meningkatkan maka diadakan penutupan jalan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia pun mengimbau kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa. Selain itu, diharapkan melakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment