Respon Warga Soal Adanya Balap Liar, Polisi Pasang Speed Bump di Katulampa Bogor

4 June 2023 - 09:00 WIB
Foto: Gridoto

Tribratanews.tribratanews.com - Bogor. Kepolisian menindaklanjuti keluhan warga terkait maraknya balapan liar di wilayah Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, dengan pemasangan speed bump. Polisi memasang speed bump di Jalan Kolonel Ahmad Syam atau Jalan Raya R3, Kampung Tangkil, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor. Speed bump dipasang juga di beberapa titik di dekat Perumahan Taman Pajajaran Tahap II Blok A7.

"Kami mendapatkan keluhan warga terkait adanya balap liar di lokasi tersebut, sehingga sebagai antisipasi kami pasang speed bump di jalan tersebut," ungkap Kapolresta Bogor Kota Kombes. Pol. Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.Si., dilansir dari laman detiknews, Sabtu (3/6/23).

Baca Juga:  Polisi Siapkan Tiga Skema Rekayasa Lalin Selama Gelaran Formula E

"Di samping kami tetap lakukan penegakan hukum terhadap pelaku balap liar dan kami laksanakan patroli terutama pada jam rawan untuk antisipasi balap liar," tambah Kapolres.

Sementara itu, Budi, selaku Ketua RT 07 RW 11 Perumahan Taman Pajajaran Tahap II Blok A7 menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Bogor Kota atas pemasangan speed bump tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan Bapak Kapolresta Bogor untuk pemasangan speed bump atau polisi tidur yang selama ini kami mengalami hal yang tidak terlalu nyaman terutama untuk keluar kompleks dan ketemu jalan raya. Dengan adanya speed bump ini mengurangi risiko tetapi juga membatasi dari traffic yang terlalu rumit," jelas Ketua RT.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment