Puluhan Motor Terjaring Pemantauan Arus Lalu Lintas Operasi Keselamatan Polres Sragen

14 March 2024 - 21:00 WIB
suarapembaruan

Tribratanews.tribratanews.com - Sragen. Operasi Keselamatan Candi 2024, berhasil menjaring puluhan sepeda motor yang melintas di Jalan Solo Sragen tepatnya di depan kantor Samsat Sragen.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Mustaqim, memimpin langsung pemantauan terhadap pengendara yang tidak tertib aturan dalam berkendara.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, yang diwakilkan oleh Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Mustaqim, menjelaskan bahwa pemantauan arus lalu lintas dan penindakan pelanggaran kasat mata dilakukannya dalam rangka mendukung Operasi Keselamatan Candi 2024, utamanya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Sragen.

Baca Juga: Orang Tua Siswi Korban Pemerkosaan 10 Remaja di Lampung Utara Ucapkan Terima Kasih ke Polisi yang Bantu Selamatkan Putrinya

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memantau arus lalu lintas serta melakukan penindakan terhadap pelanggaran kasat mata dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Sragen, " ujarnya, dilansir dari suarapembaruan, Rabu (13/03/24).

Dalam kesempatannya, ia berharap, dengan ditingkatkannya kegiatan pemantauan arus lalu lintas dalam rangka operasi keselamatan candi 2024, akan tercipta situasi Kamseltibcarlantas yang lancar serta kondusif.

Dalam kegiatan pemantauan arus ini, satuan lalu lintas berhasil menjaring sebanyak 50 unit sepeda motor yang tidak tertib di jalan raya. Dari penindakan tersebut disita 2 unit sepeda motor, 3 buah SIM, serta 45 lembar STNK.

"Mereka yang terjaring penindakan pelanggaran kasat mata yang berpotensi terjadinya kecelakaan, kemudian diberikan sanksi berupa tilang, untuk memberikan efek jera bagi para pengendara, " jelasnya.

Selain menindak puluhan sepeda motor, polisi di lapangan juga memberikan teguran kepada para pengendara yang tidak bisa menunjukan SIM.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment