Propam Polda Bengkulu Laksanakan Pengecekan Personel Pos Pengamanan Ops Lilin Nala 2023

26 December 2023 - 15:59 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Bengkulu. Dalam rangka Operasi Lilin Nala 2023, Subsatgas Propam yang berada di bawah Satgas Banops melakukan pengecekan dan absensi keberadaan personel di lapangan yang ditugaskan Pos-pos pengamanan dan Pos Pelayanan. Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan pada Selasa (22/12/23).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan dan keberadaan personel yang melaksanakan tugas pengamanan di masing-masing Pos pengamanan menjelang perayaan Natal tahun 2023. 

Baca Juga: Pastikan Nataru Lancar, Satgas Opsda Operasi Lilin Semeru 2023 Polda Jatim Cek Jalur Via Udara

Sasaran pengecekan melibatkan personel yang terlibat dalam plotingan sesuai dengan Surat Perintah (Sprin) Operasi Lilin Nala 2023.

Perwira Bid Propam Polda Bengkulu, Ipda Joni Walker, menjelaskan pentingnya kesiapan personel dan menjaga kesehatan selama melaksanakan tugas pengamanan.

“Seluruh personel diharapkan selalu siap siaga, jaga kesehatan, dan pertahankan kekompakan. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023-2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan situasi wilayah hukum Polda Bengkulu tetap kondusif,” ucapnya.

Pengecekan dilakukan di setiap Pos pengamanan sebagai langkah untuk memastikan bahwa personel yang ditempatkan sesuai dengan rencana operasi dan dapat memberikan perlindungan maksimal selama perayaan Natal dan Tahun baru 2024.

Langkah ini juga merupakan upaya untuk menegakkan disiplin dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Dengan hasil pengecekan ini diharapkan, Operasi Lilin Nala 2023 dapat berjalan dengan baik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan perayaan Natal dan Tahun baru di wilayah hukum Polda Bengkulu.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment