Polri Pastikan Tak Ada Korban Dari Peristiwa di Kepri

8 September 2023 - 14:01 WIB
Foto: Divisi Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polri memastikan tidak ada bayi yang meninggal dalam kejadian di Kepulauan Riau (Kepri) kemarin (7/9/23). Bahkan, polisi memastikan tidak ada siswa sekolah yang pingsan akibat pengamanan aksi unjuk rasa tersebut.

“Terkait informasi berkembang ada beberapa siswa pingsan, bayi meninggal. Tidak benar. Tidak ada korban dalam peristiwa kemarin,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers, Jumat (8/9/23).

Baca Juga:  Bareskrim Polri Tangkap 11 Penyedia Judi Online

Ditambahkan Karopenmas, situasi di lokasi pun sudah kondusif sejak kemarin. Bahkan, masyarakat sudah memahami akan tugas kepolisian yang melakukan pengamanan aksi penyampaian pendapat.

“Ada tindakan penyemprotan gas air yang mata ketiup angin dan terjadi gangguan penglihatan untuk sementara. Polda Kepri sudah membawanya ke tim kesehatan. Sejak kemarin situasi kondusif dan masyarakat sudah memahami apa yang dilakukan aparat penegak hukum,” jelasnya.

Karopenmas memaparkan, polisi memang mengamankan delapan orang yang membawa senjata tajam, batu, katapel, dan alat berbahaya lainnya. Namun, aparat kepolisian akan mengedepankan dialog dalam membantu penyelesaian perkara itu.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment