Polri Pastikan Pengamanan KTT AIS Forum 2023 di Bali Berjalan Aman dan Lancar

10 October 2023 - 15:45 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Denpasar. Situasi dan kondisi hingga saat ini di wilayah bali dan kawasan-kawasan yang akan dilaksanakan KTT AIS Forum 2023 masih aman terkendali dan semua tamu-tamu negara sudah hampir semuanya datang. Hal tersebut disampaikan Dirsamapta Baharkam Polri Brigjen. Pol. Rudy Antariksa selaku Kasatgas Preventif Pengamanan KTT AIS Forum 2023.

“Beberapa satgas yang dibagi dalam operasi ini sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari sebelumnya dengan melakukan latihan. Semuanya dilakukan secara terkoordinasi, sinergi, dan kolaboratif dengan unsur-unsur pengamanan lainnya,” ungkap Kasatgas Preventif, Selasa (10/10/23).

Baca Juga:  AIS Forum 2023, Menpora RI Sampaikan 5 Gagasan

Brigjen. Pol. Rudy Antariksa menjelaskan bahwa tim pengamanan sangat siap untuk menghadapi segala ancaman dan gangguan yang mungkin timbul. Ancaman dan gangguan akan ditangani oleh satgas terkait baik satgas preventif, satgas Gakkum dan lainnya dan dilaksanakan secara kolaborasi untuk menangani situasi dengan cepat dan efektif.

“Hingga saat ini hasil pemantauan di lapangan masih berjalan dengan baik, tidak ada hal-hal menonjol, dari command center bisa termonitor, baik lalu lintas terpantau lancar. Dan juga apabila dari kelompok yang ingin menyampaikan aspirasinya sudah kami akomodir agar tidak mengganggu perjalanan tamu kita,” jelasnya.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment