Polri Pastikan Kegiatan Berjalan Aman, Perhitungan Suara Tingkat Kota Medan Dilakukan Hari Ini

17 February 2024 - 13:45 WIB
TvOne

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Penghitungan suara tingkat Kota Medan akan digelar hari ini, Sabtu (17/2/24), di mana hasil rekapitulasi suara yang dihitung merupakan rekap suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK seluruh Kota Medan. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah.

"Besok (hari ini) rapat pleno penghitungan suara kita lakukan secara serentak ditingkat PPK se-Kota Medan," ujar Mutia, Jumat (17/2/24).

Sementara itu, pihak Kepolisian Polda Sumut memastikan hal tersebut akan berjalan aman dan terkendali.

"Sesuai arahan bapak Kapolda, melalui command center kita dari Polda Sumut terus memonitor logistik pemilu sampai dengan aman pada tiap-tiap pengumpulan surat suara," terang Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol. Victor Togi Tambunan.

Baca Juga: Wujudkan Transparansi, Polda Jatim Lakukan Asistensi Pengelolaan Keuangan

Tak hanya memastikan kondisi logistik kotak surat suara pemilu 14 Februari kemarin, Togi juga memantau tiap-tiap lokasi penyimpanan kotak surat suara di kantor camat baik yang berada di Kabupaten Deli Serdang maupun Kota Medan.

Karo Ops memastikan setiap lokasi penyimpanan kotak suara di tingkat PPK, juga dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan TNI Polri.

"Personel kita mulai dari tingkat Polrestabes, hingga Polda Sumut selalu standby 24 jam secara bergantian guna menjaga situasi kondusif di lokasi tiap-tiap penyimpanan logistik pemilu," paparnya.

Diketahui, terdapat kurang lebih 45,745 TPS se-Sumatera Utara dan 163,554 laporan masuk ke command center perihal situasional tahap pendistribusian logistik pemilu hingga sampai ke tingkat PPK.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment