Polri Paparkan Strategi Pengamanan Pelaksanaan Formula E di Jakarta

3 June 2023 - 09:46 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepolisian memaparkan terkait strategi pengamanan Formula E menggunakan papan simulasi di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (2/6/23) sebagai persiapan menjelang balap mobil listrik yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (3-4 Juni). Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes. Pol. Gidion Arif Setyawan, S.H, S.I.K., M.H., mengikuti pemaparan pengamanan Formula E yang dipimpin Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Marsudianto, S.I.K.

"Jadi hari ini kami sampaikan kepada personel-personel yang memang siap untuk pengamanan mendapatkan arahan. Jadi mereka nanti ditentukan posisinya ada di mana, kemudian berbuat apa sesuai dengan tugas masing-masing," jelas Kapolresta Jakut, Jumat (2/6/23).

Baca Juga:  Sebuah Bengkel Mobil Terbakar di Kembangan, Sebanyak 30 Personel Damkar Diterjunkan

Kapolres mengungkapkan bahwa dalam pengamanan Formula E, akan ada 215 personel gabungan yang diterjunkan. Personel tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub). Personel tersebut akan disebar ke seluruh kawasan yang berada di dekat lokasi balapan.

Kapolres menambahkan terdapat tiga klaster yang menjadi fokus penempatan personel, di antaranya Hailai Ancol, Jakarta International Stadium (JIS), dan Jakarta International Expo Kemayoran.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment