Polri Melakukan Apel Persiapan Pengamanan, Mengantisipasi Bencana Alam

30 October 2022 - 13:02 WIB
Berandankrinews.com

Tribratanews.tribratanews.com - Polisi meminta pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaannya saat berkendara ketika hujan turun. Dikarenakan, setiap kali musim hujan tingkat kecelakaan selalu meningkat.

Baca juga : Polda Riau Siap Amankan dan Sukseskan Tour de Muara Takus

“Saat musim hujan, banyak faktor yang menjadi penyebab kecelakaan,” jelas Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Pandri .PP Simbolon, S.I.K., M.A. Penyebab kecelakaan juga bermacam-macam, bisa faktor kendaraan seperti ban yang sudah aus atau susut. 

Selain itu adalah perawatan pada mesin, jangan sampai mesin kendaraan rusak saat hujan selain merugikan diri sendiri, namun juga orang lain. Disarankan agar tidak berteduh di bawah pohon, terutama saat hujan angin untuk mengantisipasi pohon roboh.

Satlantas Polres Kediri , menjelaskan bahwa polisi juga bersiap bila terjadi bencana, seperti tanah longsor atau pohon tumbang. “Kami siap siaga tanggap bencana karena berpengaruh pada Kamseltibcarlantas,” kata Pandri.

Satlantas Polres Kediri mempersiapkan berbagai peralatan mulai dari gergaji mesin, cangkul, sekop, jas hujan untuk anggota, dan peralatan dapur umum,dilansir dari jawapos.com. 

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment