Polri Kerahkan 4.520 Kedatangan Paus Fransiskus

15 August 2024 - 09:32 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polri mengerahkan 4.520 personel guna mengamankan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3–6 September 2024.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ribuan personel tersebut terdiri atas 1.077 personel Mabes Polri dan 3.443 personel Polda Metro Jaya. Mereka akan dikerahkan di sejumlah titik.

"Setiap rangkaian kegiatan, baik pra, pada saatnya nanti, maupun pascakegiatan tersebut, Polri akan mengamankan kunjungan atau kedatangan tersebut," ujarnya dikutip dari Antara, Rabu (14/8/24).

Ia menjelaskan, Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia pada 3 September 2024 siang. Lalu, pada 4 September 2024, pemimpin umat Katolik tersebut dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Kemudian, pada 5 September 2024, Paus Fransiskus dijadwalkan menghadiri pertemuan antaragama di Masjid Istiqlal, Jakarta. Agendanya dilanjutkan pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

"Masih pada hari yang sama sore harinya, yakni pukul 17.00 WIB, Paus akan mengadakan misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang akan dihadiri puluhan ribu umat Katolik," ungkapnya.

ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment