Polri: Berkat Masyarakat, Penyelenggaraan KTT ASEAN Berjalan Aman dan Lancar

7 September 2023 - 13:00 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polri menyatakan penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 sejak hari pertama hingga ketiga ini berjalan aman dan lancar.

"Sampai saat ini semua berjalan kondusif. Tentunya ini juga berkat dukungan partisipasi dari masyarakat," ujar Wakasatgas Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (7/9/23).

Di hari terakhir KTT ASEAN ini, Polri juga akan bersiaga mengamankan upacara penutupan. Sebanyak 6.182 personel pun telah dikerahkan khusus mengawal acara penutupan tersebut.
Baca Juga: Wujudkan Keluarga Tangguh Jadi Perayaan HKGB ke-71


Untuk diketahui, pengamanan KTT ASEAN ke-43 melibatkan lebih dari 6.000 personel gabungan. Ribuan personel gabungan itu terdiri dari 8 satuan tugas (satgas) yang bertugas di ring 3. Adapun kedelapan satgas itu mulai dari preemtif, pereventif, polakir, pengawalan rombongan, gakkum, humas, bantuan operasi, dan antiteror.

KTT ke-43 ASEAN berlangsung pada 5-7 September 2023 di Jakarta yang diikuti oleh 22 negara, terdiri atas 11 negara ASEAN meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

*ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment