Polri Ajak Ketua Parpol di Jaksel Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024

9 November 2023 - 16:30 WIB
Foto : Dok. Istimewa

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepolisian mengumpulkan ketua partai politik (parpol) di Jakarta Selatan. Polisi berharap agar para kader parpol dapat menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Komunikasi itu penting untuk menjalin hubungan yang baik. Jakarta Selatan adalah tempat tinggal kita, kalau rekan-rekan memang tinggal di Jakarta Selatan harus bisa menjaga Jakarta Selatan ini kondusif," jelas Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., Rabu (8/11/23).

Kapolres mengungkapkan bahwa hal tersebut diperlukan agar bisa saling menjaga komunikasi, agar hambatan-hambatan di wilayah bisa diatasi dengan baik. Kapolres juga mengungkapkan bahwa belajar dari Pemilu 2019, pihaknya berharap peristiwa kerusuhan tak terulang. Tahapan pemilu yang sudah dijalankan diharapkan berjalan aman dan tertib sampai selesai.

Baca Juga: 31 Pengungsi Korban Kebakaran di Koja Menerima Bantuan dari Polisi

"Polarisasi cara berpikir maka kita harus punya visi-misi yang sama, yaitu Indonesia harus aman, khususnya Jakarta Selatan harus aman. Saya minta kerusuhan yang terjadi pada Pemilu 2019 jangan terjadi lagi, dan saya harapkan Pemilu aman dan damai. Kita harus sepakat tahapan pemilu yang sudah dimulai harus aman dan damai," jelasnya.

Kapolres pun juga mengungkapkan bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai garda terdepan harus aktif bersama warga dalam memberikan imbauan keamanan dan ketertiban wilayah.

"Saya harap para ketua DPC/DPD Parpol Jaksel bersepakat untuk mewujudkan pemilu yang damai dan siap menjadi pelopor dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment