Polresta Bandarlampung Pastikan Pengamanan Distribusi Kogistik Pemilu Siap Dilakukan

4 February 2024 - 12:30 WIB
Ilustrasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Lampung. Polresta Bandarlampung menyatakan siap mengawal pergeseran logistik Pemilu 2024 dari gudang-gudang KPU ke panitia pemilihan kecamatan (PPK).

"Kami sudah diminta oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk mendukung dan memastikan logistik pemilu sudah selesai dan aman," jelas Kapolresta Bandarlampung Kombes. Pol. Abdul Waras dikutip dari Antara, Minggu (4/1/24).

Baca Juga: Premier League, Everton Berhasil Tahan Imbang Tottenham 2-2

Ia mengatakan, guna memastikan keamanan logistik pemilu, jajaran Polresta Bandarlampung telah mendapat arahan agar mengawalnya dengan baik. Selain itu, dikakukan juga pengerahan kendaraan untuk membantu pergeseran logistik berjalan dengan baik.

"Ini saya, menyampaikan, aspirasi teman-tema PPK, agar distribusi logistiknya jangan kelamaan di mereka, lebih baik di gudang KPU dulu dan pergeserannya mendekati hari pencoblosan," ujarnya.

Kapolresta Bandarlampung menyatakan, tidak masalah pergeseran logistik pemilu dilakukan mendekati waktu pencoblosan. Sebab, setelah dipetakan, lokasi tempat pemungutan suara (TPS) terjauh di kota ini hanya di Panjang.

"Setelah kami petakan, lokasi terjauh hanya ada satu, di Panjang kalau yang lain bisa dijangkau, sehingga logistik didistribusikan dekat-dekat waktu pencoblosan tidak masalah. Karena kami pun terus fokus mengamankan di tiga gudang yang digunakan KPU untuk menyimpan logistik," ungkapnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment