Polres Tulungagung Tangani Pohon Tumbang yang Menutup Jalan

5 January 2023 - 14:20 WIB
humas.polri

Tribratanews.tribratanews.com - Tulungagung. Hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur wilayah Tulungagung, Rabu (4/1/23). Akibatnya, sejumlah pohon di Jalan Pahlawan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, kembali tumbang hingga menutup jalan. Tim Tanggap Bencana Polres Tulungagung yang menerima laporan dari masyarakat langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang.

Baca juga : Antisipasi Adanya Pungli di Lokasi Bencana Alam Banjir Bandang, Kapolda NTT Siagakan Personel

Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H., S.I.K., M.I.K., menjelaskan, pohon tumbang terjadi di dua lokasi jalan nasional, yaitu di Jalan Pahlawan Tulungagung tepatnya di Utara RSU lama dan di utara stadion rejoagung Tulungagung.

“Tim Tanggap Bencana Polres Tulungagung mendatangi lokasi dengan petugas BPBD Kabupaten Tulungagung dan Kodim serta dibantu warga sekitar langsung melakukan evakuasi dengan memotong pohon yang sempat menutup jalan,” tambah Wakapolres Tulungagung.

Sementara itu Kasat lantas Polres Tulungagung, AKP Rahandy Gusti Pradana, S.I.K., M.H., menegaskan, pohon tumbang itu sempat memacetkan arus lalulintas yang ada di Jalan Pahlawan. Namun, dengan kesigapan semua pihak, pohon tumbang tersebut dapat di potong dan dievakuasi. Sehingga arus lalu lintas yang melewati tersebut bisa lancar kembali.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment