Polres Tegal Rencanakan Evakuasi Bangkai Bus Kecelakaan di Guci Hari Ini

8 May 2023 - 11:30 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.tribratanews.com - Tegal. Polisi berencana untuk mengevakuasi bangkai bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di objek wisata Guci, pada hari ini, Senin (8/5/2023).

Sedianya, bangkai bus bermaksud dievakuasi pada Minggu (7/5/2023) malam. "Karena tadi malam sudah larut malam dan cuaca hujan. Pagi hari ini kami masih menunggu alat beratnya yang digunakan untuk mengangkat bus tersebut," ujar Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat dihubungi, Senin (8/5/2023).

Lebih lanjut AKBP Zakun menjelaskan, lantaran kondisi jalan menuju lokasi kejadian yang tidak terlalu besar, ia khawatir alat berat itu akan membahayakan atau mengganggu lalu lintas di sekitar.

Baca Juga:  Hoax! Akun Instagram Mengatasnamakan PT Pupuk Indonesia

"Sehingga kami mencari alat berat yang sesuai dan pas, sesuai dengan ukuran beban yang akan diangkat oleh alat berat tersebut," jelas AKBP Zakun.

Peristiwa terjadi saat bus tengah dipanaskan sambil menunggu seluruh penumpang naik. Supir dan kenek bus sudah menarik rem tangan, namun menunggu di luar.

Akibatnya, 37 orang penumpang menjadi korban. Rinciannya, dua penumpang meninggal dan puluhan lainnya mengalami luka. AKBP Zakun mengatakan, saat ini seluruh korban luka telah dirujuk ke rumah sakit.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment