Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Kampanye Dialogis Salah satu Caleg di Singkawang Selatan

17 December 2023 - 12:00 WIB
Humas Polres Singkawang

Tribratanews.tribratanews.com - Kalbar. Personil Satgas Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polres Singkawang lakukan Kegiatan pengamanan kampanye dari Caleg peserta pemilu tahun 2024, Sabtu (16/12/23).

Dipimpin oleh Padal UKL 5, AKP M. Mauluddin Pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat pada saat Kampanye Dialogis yang dilaksanakan salah satu caleg yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang.

AKP M. Mauluddin menekankan kepada Petugas Kepolisian agar lakukan peningkatan kegiatan patroli dan penempatan petugas di sekitar lokasi acara, hal ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses kampanye berlangsung.
Baca Juga: Bhabinkamtibmas Polres Mamberamo Tengah Sambangi Warga Melalui Program Door to Door Sistem

Ia pun berharap peran personil dalam melindungi hak setiap warga negara untuk berpartisipasi serta kegiatan pengamanan ini agar mencegah terjadinya kriminalitas, seperti penipuan pemilihan, intimidasi, atau gangguan terhadap peserta kampanye, dan berjalannya proses demokratis tanpa adanya ancaman atau tekanan yang tidak sah.

Bukan hanya itu, tujuan pengamanan juga untuk menanggulangi potensi konflik, Dengan kehadiran polisi, potensi konflik antarpendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalkan, guna mencegah eskalasi kekerasan, selain itu Kepolisian juga bertugas melakukan penegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment