Polres Metro Jaktim Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Jaya 2023

21 December 2023 - 19:00 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polres Metro Jakarta Timur melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2023 Polda Metro Jaya yang dihadiri oleh personil gabungan TNI, Polri, Pemkot dan stakeholder di halaman Parkir Club House JGC Cakung Jakarta Timur. Kamis (21/12/23).

Apel ini merupakan gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat “LILIN JAYA 2023″ untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru. Pengamanan Nataru tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berbarengan adanya pesta demokrasi rakyat Pemilu 2024 yang saat ini memasuki masa kampanye Pemilu.

“Walaupun saat ini sedang Liburan Natal & Tahun Baru, akan tetapi sekarang dalam masa Kampanye Pemilu Serentak sehingga kerawanannya semakin tinggi, oleh karena itu kita semua harus tetap melaksanakan pengamanan dan pemantauan giat Kampanye Pemilu Serentak 2024 agar Natal dan Tahun Baru tetap aman & Kondusif.” ungkap Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani.
Baca Juga: Kapolri Paparkan Konsep Smart Security Untuk Polres IKN

Pihaknya pun akan melakukan antisipasi arus mudik karena saat natal ini merupakan libur anak sekolah dan kemungkinan akan terjadi lonjakan Pemudik. Kita harus memetakan titik kemacetan pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

Untuk itu ia mengharapkan koordinasi dan kerjasama antar instansi (3 Pilar) dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 agar dapat berjalan aman, nyaman, lancar dan kondusif.

Kemudian khusus pengamanan ibadah Natal pastikan setiap lokasi dilakukan sterilisasi melibatkan TNI, BNPT, Jibom, Densus 88 selain itu elemen masyarakat termasuk ormas keagamaan dalam pengamanan ibadah.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment