Polres Lampung Timur Berhasil Amankan 10 Remaja Yang Melakukan Balap Liar

16 March 2024 - 22:30 WIB
Humas Polda Lampung

Tribratanews.tribratanews.com - Lampung Timur. Personel lampung Timur melakukan patroli dan razia terhadap beberapa remaja yang terlibat balapan liar untuk menciptakan suasana yang kondusif di Bulan Suci Ramadan agar ibadah puasa dapat berjalan khusyuk dan khidmat.

Ketegasan dan keseriusan ditunjukan oleh jajaran Polres Lampung Timur dibuktikan pada sekira pukul 05:00 WIB, Polres Lampung Timur melakukan patroli dan razia terhadap beberapa remaja yang terlibat balapan liar pada Sabtu (16/3/24)

Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muchtar mengatakan, dalam razia kali ini ada 10 orang remaja yang terjaring.

Baca Juga: Polda Jateng Periksa Kesehatan Warga Yang Terdampak Banjir di Semarang

“Lokasi razia yakni di sepanjang Jalan desa Toto Projo Kecamatan Way Bungur, dan kami telah mengamankan sebanyak 6 unit kendaraan bermotor, sebelumnya kami telah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya kegiatan balap liar di seputar desa Toto Projo,” ungkap AKBP M.Rizal Muchtar

AKBP M. Rizal Muchtar menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara masif selama bulan Ramadhan di berbagai lokasi yang berbeda setiap harinya.

“Tentunya berbeda lokasi setiap hari, dan tidak menutup kemungkinan sampai merambah ke lokasi yang berada di desa-desa,” jelas Kapolres Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur mengungkapkan bahwa, aksi balap liar ini lebih sering dilakukan oleh remaja pada bulan Ramadan dan menggunakan jalan umum di mana hal itu dapat membahayakan serta mengganggu pengguna jalan lain.

AKBP M. Rizal Muchtar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak memasuki usia remaja agar meningkatkan pengawasan terhadap buah hatinya.

“Dalam upaya menjaga kamtibmas ini Polri tidak dapat bekerja sendiri, Polri memerlukan dukungan dan kerjasama dari masyarakat guna dapat bersama-sama mewujudkan stabilitas Kamtibmas,” tutup AKBP M.Rizal Muchtar.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment