Polres Gunung Mas Gelar Pagelaran Sispamkota, Siap Amankan Pilkada 2024

22 August 2024 - 20:00 WIB
Polres Gunung Agung

Tribratanews.tribratanews.com - Gunung Mas. Polres Gunung Mas Menggelar Pagelaran Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di halaman kantor KPU Kabupatenupaten Gunung Mas. Kamis (22/8/24)

Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santoso, S.I.K., menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi antar instansi terkait dalam menghadapi potensi gangguan keamanan menjelang Pilkada Serenata 2024.

AKBP Theodorus Priyo Santoso menjelaskan Latihan Sispamkota melibatkan 193 personel Polres Gunung Mas dan 30 personel dari Dit Samapta Polda Kalteng. Selain itu,


Skenario latihan Sispamkota kali ini meliputi tiga simulasi:
Skenario 1 Pencegatan dan perampasan kotak suara oleh sekelompok orang tak dikenal.
Skenario 2 Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas bersama dengan ADC dan Driver mengalami penyerangan dalam perjalanan dari Palangkaraya menuju Kuala Kurun.
Skenario 3 Simulasi ketidakpuasan masyarakat pada pelaksanaan perolehan penghitungan suara Pemilihan di KPU Kabupatenupaten Gunung Mas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan, koordinasi, dan kemampuan personel keamanan dalam menangani ancaman atau potensi gangguan keamanan selama Pilkada," ungkap AKBP Theodorus Priyo Santoso, S.I.K.


kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai instansi terkait, seperti:
1. Sekretaris Daerah Kabupatenupaten Gunung Mas, Rhicard, S.T.
2. Ketua DPRD Kabupatenupaten Gunung Mas, Herbert Y. Asin, S.E.
3. Ketua KPU Kabupatenupaten Gunung Mas, Elfrins G. Tumon
4. Ketua Bawaslu Kabupatenupaten Gunung Mas, Yepta H. Jinal, S.Sos.
5. Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun
6. Kejaksaan Negeri
7. Danramil 07 Tewah Letnan Satu Infantri Sutaji
8. Kesbang Pol Kabupatenupaten Gunung Mas
9. PJU Polres Gunung Mas

"Sinergitas dan koordinasi yang baik antar instansi terkait sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Melalui latihan Sispamkota ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai," je;as Kapolres Gunung Mas

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment