Polisi Temukan Senpi dan Amunisinya di Rumah Dukun Ciputat

4 March 2024 - 19:30 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Tangsel. Polres Tangerang Selatan (Tangsel) Polda Metro Jaya menemukan sejumlah senjata api (senpi) hingga granat dari rumah yang diduga sebagai tempat praktik perdukunan di kawasan Sawah Lama, Ciputat, Minggu (3/3/24).

Kasie Humas Polres Tangsel AKP Wendi Afrianto mengatakan, saat penggerebekan didapati H di dalam rumah yang diduga dijadikan lokasi perdukunan tersebut. Kemudian, penyidik mendapati dua pucuk senpi dan granat itu.

Baca Juga: Polisi Proses Pemberkasan 7 Tersangka PPLN Malaysia

"Ya, ada seorang laki-laki yang diduga paranormal atau dukun. Dengan informasi rumah terduga dukun digerebek oleh warga, lalu piket Polsek Ciputat Timur dipimpin oleh Pawas melaksanakan cek TKP," ungkapnya dikutip dari Antara, Senin (4/3/24).

Dijelaskannya, senpi yang disita dari lokasi itu berupa revolver, defender, satu granat jenis nanas, serta beberapa butir peluru. Kemudian, dua buah magazin, dua dus peluru kaliber 7 milimeter/isi 41 butir, satu dus peluru kaliber 9 milimeter/isi 25 butir, satu dus peluru kaliber 9 milimeter isi 19 butir, satu buah granat nanas, enam butir peluru revolver, satu dus peluru kaliber 6,35 milimeter isi 18 butir, satu sarung senjata warna hijau, dan satu buah holster warna hijau.

“Penyidik juga menemukan satu buah buku izin senjata biasa warna biru, satu buah peluru kaliber tidak diketahui, satu buah peluru kecil kaliber, namun tidak diketahui,” jelasnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment