Polisi Siapkan 51 Posko Guna Pantau Arus Mudik di Kalteng

25 March 2024 - 20:30 WIB
balanganews

Tribratanews.tribratanews.com - Kalteng. Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kalteng, AKBP Woro Budi Hastuti, mengatakan, guna memberikan rasa aman masyarakat yang akan melaksanakan mudik, Polda Kalteng akan menggelar operasi ketupat telabang yang dimulai pada 4 April hingga 16 April, selama tiga belas hari.

“Nantinya kita akan mendirikan 51 pos terdiri dari 25 pos pengamanan, kemudian 17 pos pelayanan dan 1 pos terpadu, di dalam pos tersebut ada beberapa instansi diantaranya Dinas perhubungan, satpol pp, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja dan ormas pramuka,” ujarnya dilansir dari laman balanganews, Senin (25/3/24). 

Baca Juga: Gregoria Mariska Tunjung Runner Up Tunggal Putri Swiss Open 2024

Tugas petugas nanti akan membantu masyarakat, apabila masyarakat mengalami kendala jadi pos itu adalah digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, mana kala terjadi kendala di perjalanan mudik.

“Pos-pos itu juga ditempatkan pada lokasi-lokasi yang dimungkinkan terjadi kerawanan lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, kerawanan kriminalitas oleh karenanya kami meningkatkan kegiatan patroli baik itu di kawasan pemukiman, patroli keramaian seperti di pasar, pertokoan dan juga tempat wisata,” jelasnya.

Sementara itu, terkait jalur yang akan diawasi, salah satunya jalur utama masyarakat yakni di Palangka Raya, pulang pisau, arah Banjarmasin kemudian Sampit karena merupakan jalur jalan yang menghubungkan antara kabupaten Sampit dan Seruyan.

“Selain itu juga, di sana merupakan lokasi jalan menuju pantai wisata favorit yakni pantai Pandaran, maka dari itu menjadi fokus perhatian kami supaya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment