Polisi Pastikan Situasi di Oksibil Aman Terkendali Usai Aksi KKB

21 September 2023 - 09:36 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Polres Pegunungan Bintang memastikan situasi di Oksibil pasca aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) telah aman dan terkendali. Masyarakat setempat telah beraktivitas seperti biasanya hari ini (21/9/23).

Sebagaimana diketahui, KKB melakukan penembakan anggota Satgas Damai Cartenz, penembakan 2 Masyarakat Sipil, pembakaran 1 pasar dan 7 kios, serta penembakan dan pembacokan 1 anggota ASN Satpol PP.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi, S.H., S.I.K., M.I.K., menerangkan bahwa personel TNI-Polri tetap bersiaga meski situasi telah aman dan kondusif.

Baca Juga:  Polri Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Rempang

“Penyiagaan personel tersebut sebagai antisipasi apabila terjadi gangguan-gangguan susulan dari KKB,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (21/9/23).

Ditambahkan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2023, AKBP. Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH., hingga saat ini pihak kepolisian belum menerima adanya laporan terkait dengan masyarakat yang mengungsi. Oleh karena itu, untuk informasi yang beredar di masyarakat dipandang tidak benar.

“Tidak ada Masyarakat yang mengungsi,” ungkapnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment