Polisi Kerahkan 54 Unit Kendaraan Patroli, Kawal Peserta MTQ Nasional

11 October 2022 - 18:46 WIB

www.tribratanews.com - Kalsel. Ditlantas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengerahkan 54 kendaraan patroli untuk mengawal mobilitas peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXIX tahun 2022.

"Untuk roda empat 38 unit dan roda dua 16 unit, semuanya siaga sesuai kebutuhan yang diminta panitia MTQ di lapangan," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes. Pol. Maesa Soegriwo, S.I.K. seperti dilansir dari kantor berita Antara, Selasa (11/10/22). 

Selain mobil operasional, Satuan Lalu Lintas di 13 Polres jajaran Polda Kalsel ikut dilibatkan selama MTQ yang rencananya dibuka oleh Presiden Ir. Joko Widodo pada Rabu, 12 Oktober 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Dirlantas Polda Kalsel mengatakan bahwa, kehadiran 3.042 orang rombongan kafilah dari seluruh nusantara termasuk 200 tamu begitu penting atau very-very important person (VVIP). Upaya itu tentunya membutuhkan pelayanan pengawalan mobilitas yang ekstra.

"Maka dari itu seluruh kekuatan yang ada baik personel maupun sarana prasarana dikerahkan agar pelayanan Kepolisian bisa maksimal mendukung suksesnya MTQ Nasional," sambung Dirlantas Polda Kalsel. 

Sejumlah rekayasa lalu lintas juga disiapkan, terutama menyikapi padatnya arus kendaraan menuju Kiram Park tempat panggung utama MTQ berlangsung termasuk ketika acara pembukaan dan penutupan.

Dirlantas Polda Kalsel menyebut ada tiga jalur menuju Kiram Park yaitu Gunung Kupang atau kawasan Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Kemudian Mandiangin masuk wilayah Tahura Sultan Adam di Kabupaten Banjar serta dari arah Tanah Laut di Kecamatan Bati-Bati.

Sumber : Antara

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment