Polisi Kerahkan 200 Personel Jaga Distrik Namblong Papua Usai Kericuhan

4 January 2024 - 12:30 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Sebanyak 200 personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua, usai rusuh di wilayah tersebut. Ratusan personel itu termasuk Brimob Nusantara yang bertugas mengamankan wilayah itu agar situasi keamanan kembali pulih.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen menyebut, sejumlah masyarakat pun mengungsi usai peristiwa itu terjadi. Namun, aparat kepolisian memastikan pengerahan 200 personel itu menjamin keamanan mastarakat.

Baca Juga: Bawaslu Temukan 204 Konten Melanggar Selama 36 Hari Kampanye

"Kami berharap masyarakat yang saat ini masih mengungsi segera kembali ke rumah masing-masing karena situasi kamtibmas sudah berangsur normal," ujar Kapolres dikutip dari Antara, Kamis (4/1/24).

Menurutnya, akibat kericuhan yang terjadi Senin (1/1) mengakibatkan 928 orang mengungsi di tiga lokasi, namun karena kondisi sudah berangsur pulih maka mereka diminta untuk kembali.

"Masyarakat terutama yang rumahnya tidak dibakar telah diminta kembali karena saat ini anggota sudah disiagakan di sekitar wilayah itu," ujarnya.

ay/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment