Polisi Berencana Batasi Jumlah Penonton Pasca Bentrok Suporter PSM

10 July 2023 - 20:15 WIB
Foto: inews

Tribratanews.tribratanews.com - Pare-pare. Pasca insiden dua kelompok suporter terlibat saling serang dan saling lempar batu pada laga PSM Makassar vs Dewa United di Stadion Gelora BJ Habibie Pare-pare, Sabtu (8/7) kemarin, Kepolisian berencana akan membatasi jumlah penonton. Aksi saling lempar kedua kelompok suporter tersebut terjadi saat babak pertama berakhir dan memasuki waktu istirahat. Kemudian dari tribune selatan penonton yang ditempati dari Curva Sud Mattoanging (CSM) dan PSM Fans 1915 terlibat saling lempar hingga kejadian itu viral di media sosial.

Kapolres Pare-pare, AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K., menjelaskan bahwa pihaknya akan membatasi jumlah penonton untuk di bagian tribune selatan pada laga PSM di Stadion Gelora BJ Habibie Pare-pare nantinya.

"Potensi pengurangan jumlah penonton itu ada. Di tribune selatan kita akan evaluasi. Kalau pembatasan nanti kita komunikasi dengan operator PT LIB," jelas Kapolres Pare-pare dilansir dari CNNIndonesia, Minggu (9/7/23).

Baca Juga:  Kebakaran Lenyapkan Rumah di Tambora, Dua Korban Terluka

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya bersama stakeholder dan pihak penyelenggara akan melakukan evaluasi setelah pertandingan PSM melawan Dewa United yang diwarnai keributan antar suporter di dalam stadion, kemarin.

"Apa saja yang menjadi kekurangan hari ini tentunya kita akan carikan solusinya untuk kita sepakati sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelas lebih lanjut.

Walaupun demikian, Kapolres berharap agar kedua kelompok suporter yang terlibat saling serang yang diduga akibat permasalahan yang tak kunjung usai agar segera berdamai.

"Kita berharap agar kedua kelompok suporter ini untuk menyudahi konflik yang cukup lama ini biar bagaimanapun kita hadir di sini untuk memberikan support, dukungan kepada PSM yang tentunya dengan dukungan yang sportif sehingga PSM bisa termotivasi untuk memenangkan pertandingan," tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment