Polda Sumut Kawal Pendistribusian 159.000 Dosis Vaksin Sinovac

6 October 2024 - 12:32 WIB
www.tribratanews.com - Medan. Satuan Brimob Polda Sumut kembali melakukan penjemputan dan pengawalan Vaksin Sinovac yang tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (05/10/21).

Dalam pengawalan vaksin tersebut, personel Brimob Polda Sumut dilengkapi dengan persenjataan dan kendaraan khusus. Pengawalan vaksin dilakukan menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumut, Jalan Prof M Yamin, Medan, Sumatera Utara.

“Vaksin Sinovac yang tiba sebanyak 40 koli dengan isi 159.000 dosis,” terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut menjelaskan bahwa vaksin itu tiba di Terminal Cargo pada pukul 10.40 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182.

Kompol Heriyono menambahkan vaksin tersebut nantinya akan didata oleh Pihak Dinkes dan selanjutnya akan didistribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi.

“Pengawalan berjalan dengan baik dan lancar, vaksin kita serah terimakan kepada Pengurus Barang Gudang Farmasi Dinkes Provsu Damhuri. Seperti diketahui, vaksin ini akan menjadi herd immunity dalam melawan dan mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Perwira Menengah Polda Sumut.

Share this post

Sign in to leave a comment