Polda Sumbar Siapkan Sebanyak 6.852 Personel Untuk Amankan Pilkada 2024

26 August 2024 - 16:00 WIB
sindonews

Tribratanews.tribratanews.com - Padang. Sebanyak 6.852 personel Polda Sumbar telah disiapkan menjelang Pilkada 2024. Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Suharyono, S.I.K., S.H., pimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Singgalang 2024.

Irjen. Pol. Suharyono, S.I.K., S.H., menjelaskan pengamanan operasi selama 113 hari dimulai dari 27 Agustus 2024 sampai dengan 19 Desember 2024, yang diikuti sebanyak 2.162 Polda Sumbar dan sebanyak 4.690 Personel Polres dan Polsek jajaran Polda Sumbar.

“Tujuannya adalah kesiapsiagaan dalam pengamanan operasi mantap praja dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2024 di Sumbar secara sinergis,” jelasnya, dilansir dari sindonews, Senin (26/8/24).

Baca Juga: Menhub: Bandara IKN Sudah Siap Didarati Pesawat Kepresidenan pada Awal September

Kapolda Sumbar, menambahkan dari deteksi yang dilakukan polri, situasi politik, ekonomi, sosial budaya termasuk keamanan setiap kota dan kabupaten termasuk tingkat provinsi di wilayah Sumatera Barat sampai saat ini relatif aman.

“Kami mohon kepada seluruh unsur termasuk masyarakat memegang peranan penting untuk menjaga situasi yang kondusif seperti saat ini, sehingga nanti dalam pelaksanaan Pilkada sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

Pelaksanaan Apel gabungan ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sumbar, Forkopimda Sumbar, PJU Polda Sumbar, dan undangan yang lainnya. Sedangkan peserta apel ini terdiri dari pasukan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan petugas Kesehatan.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment