Polda Sulut Sosialisasikan Penggunaan Kendaraan Listrik

15 November 2022 - 08:55 WIB
Foto (indimanado.com)

Tribratanews.tribratanews.com - Manado. Polda Sulawesi Utara menggelar sosialisasi penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan kepada seluruh personel. Acara itu dilaksanakan dalam rangkaian apel pagi di halaman Mapolda.

Apel dan sosialisasi tersebut dipimpin Direktur Lalu Lintas Polda Sulut, Kombes Pol Robertho Pardede serta dihadiri Wakapolda Sulut beserta para Pejabat Utama dan personel.

Direktur Lalu Lintas mengatakan, sebelumnya telah dilakukan presentasi dan sosialisasi serta test drive kendaraan listrik kepada Kapolda dan para Pejabat Utama Polda Sulut, pekan lalu.

Baca juga : Korlantas Polri Gelar Gladi Pengamanan KTT G20

“Kemudian atas perintah Pak Kapolda, pada hari ini kita melakukan sosialisasi transisi energi menuju energi terbarukan atau energi listrik kepada seluruh personel,” jelas Kombes Pol Pardede dikutip ManadoPost.com, Senin, (14/11/22).

Sosialisasi ini selaras dengan arahan presiden terkait upaya pengelolaan transisi energi menuju energi terbarukan yang bersih, bebas emisi karbon, dan ramah lingkungan.

Dalam sosialisasi tersebut, para personel Polda Sulut mendapatkan penjelasan dari pihak marketing mobil dan sepeda motor listrik, mulai dari harga, spesifikasi, hingga teknis pemakaian. Selain itu, para personel juga diberikan kesempatan untuk mencoba langsung atau test drive mobil maupun sepeda motor bertenaga listrik tersebut.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment